Senin, 09 Mei 2011

GRADUATION 2011

Assalmu'alaikum Wr. Wb

Tanggal 7 MEI 2011, pukul 20:12 gue memulai mngetik di sini. Gue tau ini (maaf) MALAM MINGGU, kenapa gue gak JALAN??? Karena memang gue nyempatin waktu gue, yang harusnya gue bisa JALAN KELUAR gue sempatin buat (maaf) MALAM MINGGU gini buat POSTINGAN ini semua gue lakukan hanya untuk KALIAN semua dan lagipula kayaknya cuaca juga gak DUKUNG gue KELUAR (jomblongeles). Sepertinya agak menyimpang obrolan ini, tapi yang JELAS jangan bilang gue JOMBLO.

Back to our nature (gak nyambung), tadi gue baru aja di lepas gitu sama SMAN 3 Unggulan Tenggarong. Yak, PINTER gue baru aja GRADUATION (sok english) di Tenggarong bersama sanak saudara gue di sana. Di sana gue ketemu RAUL LEMOS, istri OSAMA bin LADEN, BARACK OBAMA, NURDIN HALID, KELUARGA BESAR KERAJAAN INGGRIS dan banyak lagi yang mendukung. Gue foto bareng sama mereka, ngasih tanda tangan gue ke mereka banyak deh yang gue lakuin sama mereka, dan yang jelas gue SENANG banget bisa AKRAB sama mereka (ini sudah BENER-BENER NGARANG… !!!)

Oke sudahi semua ini, yang bener tadi gue memang ikut PERPISAHAN karna yang di pisah ANGKATAN gue, ANGKATAN V dan ditambah anak Accelaration ANGKATAN VI di SMAN 3 Unggulan Tenggarong. Pukul 08:00, di undangan acara di mulai namun, apa daya tangan tak sampai (salah peribahasa). Jam KARET pun terjadi, dan akhirnya pukul 09:00 acara baru dimulai (GOOD BOY). Orang tua dan wali murid pun memenuhi tempat yang telah disediakan. Acara pertama lewat, kedua, ketiga dan hingga acara pun usai. Selesai.

Woy, apa yang mau kamu ceritakan sih NDRAAA???

Oke, serius dikit deh gue ceritanya. Acara jam 9 dimulai setelah para UNDANGAN menempati posisinya masing-masing. Seperti biasa, acara dimulai dengan dibukanya sebuah HIBURAN yang 3 tahun berturut-turut ada yaitu TARIAN dari BALI. Selanjutnya barulah PEMBAWA ACARA yang asli MUNCUL di atas panggung. Pembawa acara hari ini adalah Junias Prasetya dan Uput (gue gak tau nama panjangnya). Sesuai dengan nama sekolah gue yang ada embel-embel UNGGULAN-nya pembawa acara pun membawakan acara dengan dua BAHASA, gak tau para UNDANGAN ngerti atau tidak yang PENTING dua bahasa. Susunan acara seinget gue tadi Pembukaan dengan membaca BASMALAH, pembacaan DOA, menyanyikan LAGU INDONESIA RAYA (secara gitu CINTA TANAH AIR) terus sambutan-sambutan, acara inti yaitu pelepasan PANGKAT, PENGHARGAAN, Hiburan, dan PENUTUP (itu sih seinget gue). Basmalah pun telah dibaca, UNDANGAN dan semua yang ada di TKP pun berdiri menyanyikan lagu INDONESIA RAYA, setelah itu pembacaan DOA

Setelah itu barulah acara yang membosankan dimulai SAMBUTAN-SAMBUTAN. Gue rada NGANTUK kalau sudah sesi ini. Untungnya sambutan-sambutan itu tak terlalu panjang, jadi ya gak terlalu BORING lah. Sambutan-sambutan itu ada dari Ketua Panitia, dari Siswa yang ditinggalkan, dari siswa yang MENINGGALKAN, kepala DINAS PENDIDIKAN (yang mewakili Bu BUPATI), serta Ibu KOMITE SEKOLAH. Memasuki acara selanjutnya, adalah ACARA INTI PELEPASAN PANGKAT oleh KEPALA SEKOLAH. PANGKAT dari SISWA yang DILEPAS di pindahkan ke SISWA yang BELUM DILEPAS (rada gak BAKU kata-kata ini). Dan ACARA pun menegang, karena ACARA selanjutnya adalah MAKAN-MAKAN (woy ngaco lu). Oke bukan MAKAN-MAKAN tapi pembacaan SISWA BERPRESTASI dalam MATA PELAJARAN. Dan hasilnya sebagai berikut, HAIDIR MAGRIBI (MATEMATIKA), BAYU ASMORO SETO (BIOLOGI), SATRIA HANDAYANI (FISIKA), ARIANSYAH (KIMIA), SISWANTO DANAR EDSHA (BAHASA INDONESIA), M. ARRIZAL SEPTIAWAN (BAHASA INGGRIS), INDRA MARDIANSYAH (BAHASA JEPANG), RIZKY RANTAU. A (SEJARAH), SHOPIA DESMIATI (EKONOMI), SULAIMAN (KEBUMIAN), HENDRA SANJAYA KUSNO (AGAMA ISLAM), M. HAFIDZ ASSAUFI (OLAHRAGA), RAHMA WIDATI (KESENIAN), BRYANT KEVIN. M (TEKNOLOGI INFORMATIKA), HENDRA SANJAYA KUSNO (KEWARGANEGARAAN), ANA FAKHRUNISSA (KEWARGANEGARAAN), ANIESA WAHYU TRIANA (KEWARGANEGARAAN), MARITA WULANDARI (KEWARGANEGARAAN), DIAN PUSPITA RENI (KEWARGANEGARAAN), ERNA (KEWARGANEGARAAN), AHMAD ANSORY (KARYA TULIS ILMIAH), HENDRA SANJAYA KUSNO (KARYA TULIS ILMIAH), SULAIMAN (KARYA TULIS ILMIAH), dan SISWANTO DANAR EDSHA (KARYA TULIS ILMIAH)
                                               

(Kasian nyokap gue naik PANGGUNG berkali-kali, tapi ya biar aja lah (HAHA). Gue Cuma bisa ngucapin terima kasih ke PANITIA)

Ketika nama gue dipanggil di bidang AGAMA ISLAM, anak-anak angkatan gue KAGET semua. mungkin gue memang terlalu ALIM jadi mereka kagt gitu ya. Acara selanjutnya adalah pemberian MEDALI ke seluruh Siswa akhir yang ingin dilepas. Kemudian bersalam-salaman dengan IBU/BAPAK GURU dan juga para UNDANGAN serta, SISWA yang ditinggalkan. Ada yang NANGIS, SEDIH dan banyak lainnya. Mungkin SEDIH gara-gara gue tinggal ya (PEDE tingkat DEWA). Oke kita lewati MOMENT ini karna gue agak gak suka. Selanjutnya foto bareng dan acara HIBURAN lainnya. Setelah itu selesai lah acara PELEPASAN SISWA AKHIR. Sejujurnya kalau bisa kemarin itu ada MOVIE MAKER yang ditampilkan jadi SERU tapi ya tak apalah, diganti dengan CD + bingkisan di dalamnya. 

Setelah acara ada seseorang ADEK kelas XI yang memberi gue HADIAH boneka SAPI kecil yang IMUT. Gue mau ngucapin TERIMA KASIH buat anak itu namanya ……….. (LEMBAGA SENSOR FILM INDONESIA). Selanjutnya hal yang MENARIK adalah CERITA nyokap gue waktu duduk di kursi UNDANGAN karna ada salah seorang WALI MURID mengatakan anaknya ganteng ya bu. NAHLOH??? Mata ibu itu memang BENAR-BENAR SEHAT dan itulah KENYATAAN nya (Huek). Ada yang minta foto bareng, dan lainnya lah biasa gue kan KAKAK KELAS yang sering dikangenin dan di idolakan sama banyak ADEK kelas. 

Gue kadang ngerasa BERUNTUNG bisa masuk SEKOLAH ini SMAN 3 UNGGULAN TENGGARONG karna gue bisa bisa punya KELUARGA BESAR seperti MEREKA. Ibu/bapak guru yang baik, teman yang GOKIL, teman yang cantik-cantik ditambah lagi adek kelas yang imut-imut (huek). Gue bersyukur banget dengan semua ini. Gue Cuma bisa ngucapin MAAF dan TERIMA KASIH buat kalian semua. Mungkin selama HIDUP gue di SMA ini gue banyak buat salah ke lo semua. Kesalahan-kesalahan gue yang di sengaja maupun tidak sengaja. Semua itu tidak lepa dari WAJAH GANTENG gue yang terlalu MENYESATKAN kalian semua. Gue minta maaf banget, dan ucapan TERIMA KASIH buat kalian semua, udah mau jadi TEMAN SMA gue, udah mau jadi ADEK KELAS gue walaupun gue tau lo ngelakuin nya karna terpaksa (hahaha). Dan gak lupa buat PANITIA PELEPASAN SISWA AKHIR yang sudah bekerja keras untuk menyugguhkan acara yang tak terlupakan buat kami. Ucapan yang sama juga di ucapkan secara KHUSUS buat IBU/BAPAk guru yang telah mendidik gue, ngasih pelajaran-pelajaran berharga dari pelajaran MATERI hingga pelajarana KEHIDUPAN. Hanya itu yang bisa di ucapkan karna, saya gak akan pernah bsa membalasnya. 

MAAF dan TERIMA KASIH.

Sekian dari gue
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar