Rabu, 04 Mei 2011

ZIDAN

Assalmu'alaikum. Wr. Wb

Masa PUTIH ABU-ABU gue udah HABIS, ASRAMA yang GUE “CINTAI” pun harus gue tinggalkan dan balik ke rumah. Banyak KENANGAN, PELAJARAN, KISAH, PENDERITAAN, dan bermacam-macam BENTUK lain yang gak bisa gue LUPAKAN dari sana, salah satunya anak yang bernama ZIDAN. Ada hal yang mendorong gue buat ngebuat tulisan ini, entah itu apa tapi yang jelas HASRAT gue untuk nulis tentang anak ini begitu BESAR (agak berlebihan). Nama asli anak ini pun gue gatau, yang gue tau namanya ZIDAN, anak laki-laki yang berusai sekitar 3-4 tahun. Dan merupakan salah satu anak dari Om BENGKEL di dekat Asrama gue. Gue kenal anak ini ya karena dia sering banget main ataupun menjelajah daerah-daerah sekitar asrama gue bersama dengan temannya bernama DIRGA yang usianya lebih tua dari ZIDAN. Dari nangkap ikan, main sepeda, sampe jadi “PENDEKAR” yang dia lakukan dengan DIRGA.


Sekali lagi gue tekankan bukan FAKTOR-FAKTOR gak BENER (GUE BUKAN PENJAHAT), yang mendorong gue mau nulis tentang anak ini, tapi coba deh lo liat WAJAH lugu anak ini ketika dia lagi tersenyum.
Gimana?? Oke, mungkin lo semua biasa aja tapi, buat gue GAK. Senyum anak ini bisa nghibur gue. Entah mungkin karena di asrama memang gak ada HIBURAN atau apa yang jelas ketika gue ngeliat senyum anak ini dan denger suaranya ketika dia bicara, itu yang bisa membuat gue senyum. Dan seringnya ketika gue lagi SUNTUK ataupun BOSAN dengan kehidupan, gue sering mencari anak ini buat gue ajak ngobrol ataupun bercanda dan cara itu sangat AMPUH buat ngehilangkan rasa GAK ENAK yang gue rasain. Hal yang paling sering gue tanyakn ke ZIDAN adalah “Udah makan apa BELUM??”. Kalau dia jawab “UDAH”, gue lanjut nanya “MAKAN apa??”. Pali sering juga dia jawab “MAKAN pake TELOR” (dengan gaya khasnya). Gue bener-bener gak bisa nahan SENYUM gue waktu dia bilang gitu. Gue bener-bener bilang anak ini LUCU, apalagi waktu dia bilang gitu dengan EKSPRESI wajahnya. Pipinya yang berisi dan kepalanya yang agak GUNDUL, itu yang buat gue ngerasa dia LUCU. Gue bener-bener jarang ngeliat anak ini nangis ataupun sedih, dia selalu senyum.



Ada makna KEHIDUPAN yang gue bisa pelajari dari ANAK ini, bahwa HIDUP harus dihadapi dengan SENYUMAN. Walaupun sedih harus selalu SENYUM (bukan maksud gue ngelajarin GILA), karena selain SENYUM itu IBADAH, dengan SENYUMAN masalah akan selesai (YA GA MUNGKINLAH !!!). Bukan MASALAH seketika akan selesai tanpa lo BERUSAHA tapi waktu kita SENYUM, sedikit banyak akan membantu MASALAH itu CEPAT selesai. Karena apa, MASALAH gak akan selesai sesuai dengan yang lo harapkan kalau MASALAH-MASALAH itu lo selesaikan dengan HATI yang PANAS atau yang lebih ilmiah nya dengan EMOSI. MASALAH akan cepat selesai waktu lo berpikir DINGIN, gak pake EMOSI dan SENYUM adalah cara PERTAMA agar HATI lo gak kebawa EMOSI.
Thanks ZIDAN..

Sekian dari Gue,
Wassalamu’alaikum. Wr.Wb..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar