Selasa, 17 Mei 2011

KELULUSAN

Assalmu'alaikum Wr.Wb

Tanggal 16 MEI, pengumuman kelulusan. Tanggal 17 MEI nyokap ulang tahun. Tanggal 18 MEI, pengumuman seleksi PBS UGM. Tanggal 31 MEI SNMPTN tertulis. Masa depan gue di tentukan di bulan MEI, dan satu hari sudah gue lewati “PENGUMUMAN KELULUSAN SMA dan SEDERAJAT”. Alhamdulillah gue dinyatakan LULUS, tapi belum tau berapa NILAI yang tercantum dalam IJAZAH gue. Karna belum ada pemberitahuan, yang jelas gue udah bersyukur dinyatakan LULUS. Dan semoga PENGUMUMAN-PENGUMUMAN tersebut menjadi sebuah KADO manis buat nyokap.

Pengumuman hari ini mebuat gue senang juga sedih. Senang iya,sedih juga iya. Itu yang gue rasain. Senang pasti karna gue udah bukan anak sekolahan lagi, senang karna gue gak harus pake SERAGAM lagi, tapi secara resmi gue dinyatakan sebagai PENGANGGURAN. Sedih??? Iya gue sedih, karna gue masih dinyatakan PENGANGGURAN yang sedang mencari UNIVERSITAS dan gaktau akan KULIAH dimana. Sedih juga karna gue udah melewatkan masa-masa yang kata orang sih masa paling indah “PUTIH ABU-ABU”. Sedih, karna gue hasru adaptasi lagi ntar dengan lungkungan baru. Seduh, karna gue gak akan ngeliat teman-teman gue yang mukanya ABSTRAK. Sedih karna gak ketmu sama BU GURU CANTIK, IBU KANTIN, OM BLACKOUT, IBU DAENG, PEMBINA KEDISIPLINAN, BANG NUR, PAK DJUN, NIKITA WILLY, JESSICA ISKANDAR, JULIE ESTELLE, NADINE CHANDRAWINATA (ngarang abis) dan orang-orang yang berjasa lainnya dalam kehidupan gue di SMA.

Ya masa SMA, adalah masa yang sulit dilupakan apalagi ada kenangan CERITA ASMARA di dalamnya. Untungnya gue sempat merasakan indahnya PACARAN di SMA. Bersedih lah KALIAN yang tak merasakan INDAH-nya DUNIA ASMARA di SMA. Apalagi kalau inget waktu lo makan bareng di kantin, waktu lo ngerjakan tugas bareng, waktu lo ngejalanin tugas OSIS bareng, waktu lo ngisi kekosongan kegiatan SMA lo dengan si DIA, rasanya gak mua ninggalkan DUNIA SMA ini (mari menggalau). Itu hanya sedikit kisah masa SMA, masih bertumpuk-tumpuk lagi kisah SMA yang kita alami dan gak semua kisah sama, berbeda tapi semua sama SATU SUARA yaitu “SULIT UNTUK DILUPAKAN”. Apa lagi ditambah yang tadi siang CORET-CORET baju SMA nya, wuih rasa nya pasti MANIS, ASEM, ASIN. Gue gak mempermaslahkan kalian mau CORET-CORET sambil KAYANG kah, mau CORET-CORET di bagian SERAGAM lo yang sebelah mana kah, itu gak ngaruh buat gue. Sebagai ALUMNI (yang juga baru LULUS), gue ngerasa betapa senangnya hidup ketika kita dinyatakan LULUS, perjuangan belajar di kelas XII gak sia-sia (hanya di kelas XII). Jadi gue ngerasa WAJAR kalau CORET-CORET adalah salah satu cara lo ngeluapin KESENANGAN itu. Tapi, harus lo inget “SENANG BOLEH, TAPI JANGAN BERLEBIHAN SENANGLAH SECUKUPNYA”. Ngerti gak ngerti terserah lo, buat yang ngerti ajari yang gak ngerti.

Sahabat ku yang BUDIMAN,



CORET-CORET, adalah tradisi dari tahun ke tahun yang belum bisa dihilangkan. Sebagai ANAK BANGSA yang patuh terhadap TATA TERTIB sekolah selalu berusaha, mematuhinya, namun apa daya TATA TERTIB di buat untuk dilanggar bukan untuk dipatuhi (Peribahasa SESAT). Begitu pula dengan tradisi ini. Adek gue aja yang masih kelas 3 SD tadi CORET-CORET. Gaktau kenapa mungkin aja UAN SD, pesertanya dari kelas 3 SD dan 6 SD (jangan percaya). Gak ada yang tau kebenaran itu, gue cuma berharap postingan ini gak buat lo TERSESAT semakin jauh.

Sebagai salah satu siswa yang Hidup di lingkungan ASRAMA, yang dipenuhi dengan TATA TERTIB, dari mata terbuka hingga mata terpejam selalu ada yang namanya PERATURAN. Dan “INDAH” nya lagi semua itu diawasi oleh yang namanya PEMBINA KEDISIPLINAN (TNI), belum lagi TUGAS yang numpuk dari guru-guru yang sangat kita sayangi. INDAH nya hidup masa SMA gue yang penuh dengan lika liku. Untungnya, PERIBAHASA SESAT tadi sering gue inget “TATA TERTIB untuk dilanggar”. Ya, pasti diantara kita juga pernah ada yang melanggar TATA TERTIB apa lagi di masa SMA dulu (Gue udah LULUS). Telat masuk kelas, buku ketinggalan, buang sampah sembarangan, BOLOS sekolah dengan berbagai macam alasan, gak ngerjakan tugas, baju jarang dimasukkan, MENCURI, MERAMPOK, MEMPERKOSA, PEMBUNUHAN, CURANMOR, MENGEDARKAN UANG PALSU, dan banyak lagi hal yang dilanggar di masa SMA.

Cerita di atas hanya fiktif belaka, MOHON MAAF JIKA ADA KESAMAAN TOKOH, NAMA dan JENIS KELAMIN (tiduran di rel).

Kembali ke TUGAS-TUGAS yang menumpuk dan sudah membuat TERTEKAN hati ini, dari dulu hingga ketika UAN, tekanan itu HILANG mana kala kami bisa bercengkram, berpelukan, berbagi,dan lainnya yang intinya adalah TERTAWA BERSAMA. Untuk yang sekolah SMA nya hanya REGULER dan gak DORMITORY seperti gue, mungkin agak jarang bisa tertawa bersama teman tapi, tentunya kalian pernah seperti itu juga. Dari hal yang garing dijadikan lucu, hungga lucu dijadikan garing itu semua ada. Dari lelucon yang objeknya OM TUKANG BENGKEL, IBU KANTIN, IBU ASRAMA, dan hal lain yang banyak mengocok PERUT. Coba deh lu inget..!!

Jangan kalian LUPAKAN, masa lalu itu ada untuk PENGALAMAN d PELAJARAN kita ke depannya. Walaupun kalian berusaha MELUPAKAN masa lalu ada kalanya kalian akan MENGINGATNYA.

Gue mau ngucapin MAKASIH buat orang-orang yang ada dalam HIDUP SMA gue dan ucapan MAAF yang sebesarnya atas SALAH-SALAH gue yang disengaja maupun tidak sengaja.

YOU’re MY BEST FRIENDS GUYS...
Now playing Andra & The Backbone – Selamat Timggal Masa Lalu
Now playing Sheila On 7 - Kisah Klasik
Now playing Baondan & F2B - Kita Selamanya
Now playing A.S.A.P Band -- Ingatkah Kamu.
Now playing Peterpan - Semua tentang Kita 
(Udah gue atur lagunya)

SEKIAN dari gue
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar