Sabtu, 14 Mei 2011

My Youngest BROTHER

Assalmu'alaikum. Wr.Wb

HERLAMBANG RAMADHAN KUSNO

Itu nama adek gue yang masih duduk dibangku kelas III, tepatnya kelas III SEKOLAH DASAR. Lahir di LOS ANGELES, tanggal 32 bulan SABIT tahun KABISAT. Persalinan adek gue ditangani langsung oleh DOKTER ternama di sana DAVID BECKHAM. Golongan DARAH adek gue ABC, maka dari itu darahnya MANIS sekali seperti KECAP. Ketika sudah SATU jam dilahirkan DIA udah bisa JALAN. Bahkan berbicara dengan SUSTER yang bertugas menanyakan TOILET dimana, karna dia ingin BUANG AIR KECIL. Di usia 7 bulan dia udah bisa naik MOTOR sendiri, usia 1 TAHUN dia sudah bersekolah. Gak lama lagi dia mau WISUDA SARJANA di UGM. Indeks prestasi (IP) ADEK gue melebihi standar yang biasanya tertinggi 4,0 tapi dia mendapatkan nilai 4,2. Di UGM dia ngambil jurusan KEDOKTERAN dan rencananya mau lanjut lagi di AUSTRALIA.

KARANGAN BEBAS lo dah JADI ndra....???????!!!!!!!!!!!!!!
Udah kok ni mau MAKAN??? Enak kok rasanya (ngedip-ngedipkan mata) *PLAAAKKKK....

Terlalu JAUH gue berkhayal, karna gue pengennya ADEK gue cepet GEDE. Secara gitu ya gue sama ADEK gue BEDA-nya sangatlah JAUH. Hampir 8 tahun beda usia kami, belum lagi beda USIA dia sama BOKAP gue, kan JAUH amat tu. Adek gue lahir tanggal 6 NOPEMBER 2002, beda dengan KAKAK-KAKAKnya yang lahir di KOTA RAJA Tenggarong, dia lahir di KOTA MINYAK Balikpapan di RUMAH SAKIT HARAPAN MULIA. Ditangani oleh DOKTER BATMAN Dr.Rudiyanto, kenapa gue bilang BATMAN soalnya ni DOKTER dari IKAT PINGGANG nya, sampe ke KARTU BEROBAT nyokap gue berlambangkan BATMAN. Bisa gak lo bayangin tu ??? Gue yang liat langsung aja, darah dari hidung gue keluar, apa lagi lo yang bayangin pasti tiduran di TENGAH JALAN (berlebihan).

Kembali ke TOPIK pembicaraan, adek gue bergolongan darah O karna di KELUARGA gue gak ada yang punya GOLONGAN darah lainnya. Hobinya BERMAIN, ya wajarlah namanya juga anak kecil. Dan WAJAR juga kalau dia suka yang namanya ES KRIM. Tapi yang gak WAJAR bagi gue adalah dia ngejengkelin. NGEJELNGKELIN karna dia sering bertanya PERTANYAAN yang gak seharusnya BOCAH di USIA sepertiu bertanya “KAKAK, PUNYA PACAR??????” Gue TERDIAM dan langsung masuk KAMAR, PINTU gue KUNCI dan gue nuangkan SHAMPOO, BAYGON, dan SUPERPELL ke GELAS. Mungkin kalau sekali dia bertanya gue masih MAKLUM, tapi ini berulang-ulang dan yang bisa gue lakukan DIAM dan terkadang terlalu JENGKEL nya gue, gue JUJUR ke anak itu, kalau gue SINGLE dan gue gak punya PACAR.


Apa tanggapannya, bener-bener nyakitkan HATI dia bilang “MASA SIH KAK??? KAKAK JOU AJA PUNYA, COWOK KOK GAK PUNYA PACAR???”. Dalam HATI gue Cuma BERTANYA “ANAK SIAPA SIH LO??”. Batas KESABARAN gue rada sudah habis, gue Cuma bisa NYUNTIK WIPOL ke TANGAN gue dan TENANG di ALAM ke-SINGLE’AN gue. Ya, bagaimanapun sikapnya, dia adalah ADEK kandung gue,saudara gue dan salah seorang yang HARUS gue LINDUNGI dan gue SAYANG. Walau kadang dia JENGKELIN tapi, dia juga sering nghibur gue kalau lagi SUNTUK. Coba deh lo liat WAJAH ADEK gue


Ya gak jauh beda lah sama KAKAK nya...


Polisi Cilik

TK. ABA

Lagi SAKIT

Dia punya cita-cita yang sungguh MULIA, menjadi seorang DOKTER. Semoga aja cita-cita nya itu bisa menjadi KENYATAAN. Amin. Gue sebagai KAKAK, hanya bisa menjadi TEMBOK yang TINGGI agar dia menjadi lebih BAIK lagi daripada gue yang SEKARANG. Gue hanya bisa MENGAJARI, MENUNTUN, dan MENDOAKAN dia agar menjadi ANAK YANG BERGUNA BAGI BANGSA DAN NEGARA, AGAMA maupun KELUARGA. 

Amin....

Sekian dari gue.. 
Wassalmu'alaikum Wr. Wb 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar