Sabtu, 05 Mei 2012

Relationship..

*memasuki blog dengan wajah kusam dan berdebu*
*cuci muka* 
*jadi cakep lagi*

Tenang ,gue masih tetep cakep kok seperti yang dulu *main mata*

Lama pake banget gue gak ada ngeposting apapun di blog ini. Blog @DraftSent aja baru minggu lalu gue posting sesuatu, dan itu juga cerita dari follower. Agak ribet memang beberapa hari ini, di samping idup gue yg flat, masalah lain menghadang di depan mata. Dari masalah pribadi,publik, dan masalah hati *plak*

Alhamdulillah banget, bulan APRIL sudah berlalu. Gue bener-bener menanti bulan MEI karna gue berharap di bulan ini ada sesuatu buat gue, pastinya yang baguslah terjadi. Kalo boleh gue nilai dari 0-100, bulan APRIL punya nilai 35, terhitung jelek buat idup gue. Bisa dibilang ini minggu pertama di bulan baru, di bulan MEI. Bulan ini nyokap ulang tahun, sampe sekarang juga gue bingung mau ngasih apa, tapi ya gue harap bisa ngasih sesuatu lah sama beliau..

*back to the Reff..
Kali ini gue mau ngebahas soal pacaran deh. Soalnya beberapa minggu ini gue memperhatikan di sekitar lingkungan gue, orang-orang di sekitar gue pada jadian atau malah ada yang break, dan bahkan putus di tengah jalan. Gue kayaknya gak bakal ngebahas yang jadian, kali ini lebih ke yang putus. Karna apa ya, gue mikir sayang banget gitu kalau udah lama pacaran eh putus di tengah jalan gitu aja. 

Beberapa sumber yang gue temui, menyebutkan bahwa hal yang mendorong mereka break atau putus adalah karna ada nya orang ketiga. Hal yang nyesek kalau dipikirkan, karna orang ketiga sebuah hubungan putus. Apa lagi bukan dari kita sendiri yang membuat semuanya berantakan, malah pasangan kita yg gandengan sama yang lain. Mau menyalahkan orang ketiga juga gakbisa, yang harus dipertanyakan kenapa pasangan kita mau berbuat seperti itu. Bisa jadi karna alasan fisik, bosan, ketidaknyamanan, jarang bertemu atau bahkan gak ada toleransi antar satu sama lainnya. Gue mencoba bahas satu-satu deh ya (mudahan aja bener), 

1. Fisik
Gak bisa dipungkiri, kalau Fisik adalah alasan utama orang mau selingkuh atau pergi atau memutuskan menyudahi sebuah hubungan. Kesan pertama adalah hal yang paling penting. Lebih putih mungkin, lebih manis (lu kira gula), lebih hitam mungkin , selera orang dan kesukaan tiap orang itu berbeda beda. Kalau gue bilang faktor ini bisa dihindari kalau ada kesadaran dari masing2 pihak kalau dia udah punya pacar. Gue sendiri kalau ada masalah soal beginian dan menyangkut fisik udah ngibarkan bendera putih. contohnya aja temen gue ditinggal pacarnya karna pacarnya lebih milih seseorang yang lebih segala galanya dari dia, gue paling cuma bisa bilang,''Yang sabar ya, udah pelan-pelan lupain aja. Masih banyak yang lain kok''**Cuma itu yang paling gue bsa kasih saran ke dia. **Minum Teh Wipol

2. Bosan
Nah, faktor yang kedua juga rada kompleks, karna apa, faktor ini kembali lagi ke masing-masing person. Ada orang yang cepet bosan dengan sesuatu, pengennya hal baru terus menerus. Biasanya lebih memilih mencari tantangan yang baru, nah kalau sudah memilih tantangan yang baru hal yang dilakuin adalah mencari pasangan baru untuk merasakan kasih sayang dari yang baru pula *piso mana piso*


3. Ketidaknyamanan
faktor ini rasanya gakusah dijelasin deh ya..*digampar*
oke tenang, kalau ngebahas faktor ini kita harus kembali ke kegunaan dari ''PACARAN'' itu sendiri. Pacaran menurut kalian apa sih??*lima menit kemudian*semua jawaban benar, nilai 100..Pacaran yang cuma karna ''status'', gue kasih jempol deh, tapi jempolnya kebalik ya. Pacaran itu menurut gue sebuah hubungan dimana bisa memiliki seseorang (yang disebut pacar) sebagai tempat ''bersandar'',''berbagi'',''menjadi individu yang lebih baik''. Gue paling ngerasain perbedaan punya pacar sama nggak itu waktu ada masalah, kalau sudah ada masalah yang gak bisa gue selesain sendiri, biasanya gue minta pendapat ke pacar, gue ngerasa nyaman kalau udah cerita. Nah, faktor ketidaknyamanan ini biasanya juga seperti itu. biasanya cewek nya ada masalah tapi cowok nya gak ada buat dia. Bisa juga karna over protective, gak nyaman loh kalau over banget. Ketidaknyamanan yang lain bisa ditemukan di mini market terdekat *dikeroyok*

4. Jarang ketemu
ini biasanya terjadi bagi pasangan yang menjalin hubungan beda daerah, beda kota, beda pulau, beda negara, beda benua, beda planet atau bahkan beda dunia -,-

Kalau jaman sekarang itu anak muda menyebutnya ''Long Distance Relationship* , Long = Panjang, Distance = Jarak, Relation = hubungan, Ship = kapal. Jadi ''Panjang Jarak Hubungan antar Kapal'*tiba-tiba hujan*'

5. Toleransi
Ada beberapa pasangan yang berhubungan sampe sekarang punya resep,

"Kita saling toleransi aja, kalau dia gak boleh ngelakuin, ya aku juga artinya gak boleh ngelakuin juga"

Gue setuju dengan apa yang mereka bilang saat itu, Seandainya aja yang satu gak dibolehin jalan sama temen ceweknya, artinya yang satu juga gak boleh jalan sama temen cowoknya. Kalau gue bilang seandainya yang satu ngelarang, terus dia gak mau dilarang, gue bilang orang itu EGOIS. Kalau udah yang satu gak tahan dengan situasi yang begini, jalan satu-satunya ya kalau gak putus, ya cari yang lain (selingkuh, red). Cara yang baik mengatasi masalah seperti ini, adalah keterbukaan satu sama lain. Kalau emang ada yang ngeganjel di hati harus di jelaskan dan di cari jalan keluarnya..

====

Sebenernya masih banyak lagi faktor-faktor lain, tapi mungkin yang di otak gue baru itu doang. Jadi pikirin aja deh sendiri gimana caranya ngebuat pasangan lu nyaman, paling nggak pacaran itu yang serius lah dikit.

Pacaran itu gak sebatas smsn, telponan atau jalan bareng. Pacarn itu gak sebatas bilang "aku sayang kamu", "selamat tidur" dan "jangan lupa makan". Pacaran itu gak sebatas makan yang dibayarin, jalan di antar kemana mana, dan bukan cuma pengen dibilang gak "JOMBLO"..
Tapi, pacaran itu...........

*isi sendiri, udah panjang lebar daritadi*

Wassalam...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar