Kamis, 09 Juni 2011

SNMPTN part III

Assalmu'alaikum. Wr.Wb

Well, apa kabar ???

Semoga baik-baik saja, part III ini agak lama karna SIBUK dengan beberapa urusan yang harus diselesaikan tertlebih dahulu. Gue juga minta maaf atas NOSTALGIA (re : SNMPTN part II), itu di luar skenario gue. Langsung aja, gue lanjutkan cerita yang sampe masuk ke ruangan masing-masing, selamat menikmati...

Setelah gue dan teman lama gue masuk ke kelas masing-masing, gue berharap IBU PENGAWAS yang telah membuat hati tercabik-cabik tadi udah pindah tempat ngawas, tapi harapan itu tidak terkabul dengan baik. IBU itu masih SETIA mengawasi ruangan 206A. Alhasil, gue harus berusaha menghilangkan rasa sakit hati gue itu.. Lembar jawaban telah di bagi, soal juga udah dibagi. Mulai lah kami mengerjakan soal-soal tersebut dengan baik dan benar. Melingkaari setiap jawaban yang dirasa akan mendapatkan nilai, dan mengkosongkan jawaban yang memang gue gaktau apa jawabnnya. Karna salah -1, tidak dijawab 0 dan benar +4 so, gue lebih milih 0.

Waktu pun berjalan, tiba-tiba..... seorang peserta tepat di samping kanan gue membuka HP, dalam hati gue berkata “ANOA ATAU KAH MANUSIA SEBELAH KANAN GUE NI???” , sudah nyata dan telah di ungkapkan oleh PENGAWAS “DILARANG MEMBUKA HP ATAU SEJENIS NYA”. Apa itu bukan HP???? Gue hanya ber-positif thingking kalau yang dia buka itu bukan HP, tapi semacam REMOTE untuk TV dirumah-nya yang gak sengaja terbawa. Gue hanya takut itu semacam remote BOM BUNUH DIRI seperti TERORIS-TERORIS. Entahlah, PENGAWAS melihat ataupun TIDAK gue gak ngerti yang penting gue berpedoman dengan apa yang di sampaikan OM gue yang GURU di JAWA, “JANGAN TERPENGARUH DENGAN ORANG YANG BERADA DI SAMPING MU NANTI KETIKA UJIAN”. So, gue membiarkan peserta tersebut untuk melanjutkan nonton TV nya...

Akhirnya tes pun telah usai, gue balik ke rumah TANTE gue (gak tau tu jawaban BENAR atau KAGAK). Aktifitas gue selanjutnya adalah MAKAN dan TIDUR. Terbangun, mandi, BELAJAR MAKAN. Begitu seperti hari kemarin. Ketika malam sudah menjemput, INSOMNIA pun menjadi-jadi. Untungnya ada seekor TV di dalam kamar itu menonton hingga pukul 00.00 lebih, kegiatan itu jangan ditiru di rumah karna, atraksi ini sudah dilakukan oleh para ahlinya (?). Pagi pun tiba, aktifitas bersiap-siap pun kembali gue jalani, sebelum nganter ke UNMUL om gue nganter anaknya yang bersekolah di SDN 007, nama SD-nya sih sama dengan SD gue dulu tapi, tempatnya yang bebeda. Di perjalanan tepatnya di persimpangan yang ada PAK POLISINYA gue liat ada Tukang Jual Bakpao yang kunci motornya dicabut oleh PAK POLISI tadi, gue liat tu Tukang Bakpao kagak pake HELM dan hanya memakia secarik TOPI. Rejeki tu Tukang Bakpao kalau begitu dan tepatnya Rejeki PAK POLISI itu di PAGI hari. Setelah sepupu gue turun dari MOBIL, barulah perjalanan ke UNMUL dimulai, dan wuala kisah “ANAK HILANG” pun berlanjut ke EPISODE-2..

Menunggu Ujian dimulai, liat kanan-kiri, atas-bawah, depan-belakang, dan beberapa arah lainnya yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Tak lama berdiri ada dua orang wanita mendekat, yups dalam pikiran gue “ADA YANG MAU NGAJAK KENALAN NIH” *sujud syukur. Tapi, ternyata kagak, mereka hanya ingin ngobrol berdua tanpa memperhatikan gue yang SENDIRI, gue yang CAKEP ini. Gak lama pula dari sisi KIRI gue dateng seorang PRIA *jeder, gue bimbang KANAN WANITA dan KIRI PRIA (GUE HARUS PILIH YANG MANA???). Tapi mereka tak satu pun ngajak ngobrol gue. PARAH.

Dua wanita itu membicarakan apa yang dia lakukan tadi malam dan gimana pengalaman mereka tinggal di SAMARINDA beberapa hari ini, sepertinya mereka adalah orang BALIKPAPAN. Anggap lah wanita pertama bernama NANA dan wanita kedua bernama JONI alias TONO alias HANI alias LILY berikut beberapa percakapan yang gue dengar tanpa sengaja.

• NANA : tadi malam lo belajar gak??
• Lily : kagak, gue jalan sama ANDI, kemarinnya jalan sama ANTO
• (dalam hati gue ni anak LAKU AMAT)
• NANA : wuish, enak dong lo jalan-jalan terus
• Lily : ya iyalah CINTA SEGITIGA gue nih.. eheheh..
• NANA : hehe, eh kapan lo balik ke BALIKPAPAN??
• Lily : belum tau, kata ANTO sama-sama dia tapi ANDI juga mau ikut balik kalau gue balik,GALAU deh gue..
• (dalam hati gue BADAK FITNESS ni orang)
• NANA : cieh, GRATIS dong ya??
• Lily : ya bisa dibilang gitu, ntar kan di BUS ada tiga kursi. Anto sebelah kanan, gue di tengah dan Andi di kiri...
• (dalam hati gue “JANGAN LUPA PAKE SAFETY BELT-nya MBAK”)
• NANA : hehe, eh nginep dimana???
• Lily : di kost-an TEMEN gue, semalem 5 ribu aja, ada WC-nya lagi.. lo dimana??
• -_____________________-
• Nana : hm, gue di rumah keluarga aja...
• Lily : TAU GAK SIH LO??? (4L4Y), uang gue udah habis 2 juta selama di SAMARINDA, boros banget gue ni, gak enak gue sama nyokap...
• NANA : yang bener lo???
• Lily : iya, hadeh-hadeh...

Pesan MORAL : JANGAN BERBICARA TENTANG INDAHNYA HIDUP LO YANG DIPEREBUTKAN OLEH BANYAK ORANG DI SAMPING ORANG “SINGLE”

Bel pun berbuyi dan gue TERSELAMAKAN untuk tak mendengar percakapan yang begitu “MENARIK” itu. Hari ini gue harus TES KEMAMPUAN IPA dan KEMAMPUAN IPS, karna gue ambil IPC. Tes pertama adalah IPA, dan gue hanya berharap sisa-sisan apa yang pernah gue pelajari bisa tumbuh dan bersinar di hari itu. PENGAWA yang masih belum berubah dan peserta yang masih seperti KEMARIN. Gue berharap kalau peserta tes di sebelah KANAN gue gak bawa REMOTE TV-nya lagi. Great, harapan gue SIRNA begitu aja. Ketika masih mengisi DATA DIRI, ni ANOA udah ngambil REMOTE di dalam KANTONG celananya..

Sekali gue liat, dua kali gue liat, tiga kali gue liat dan selanjutnya dia ,memanggil temannya.. Yang ada di sebelah kiri gue nanya JAWABAN. Gue tetep DIAM, dan MENGERJAKAN SOAL. Hm, dan akhirnya waktu pun selesai, anak tangga pun menjadi sasaran tempat ISTIRAHAT. Gue juga tetep manggil anak-anak, karna gue pikir anak IPA kan udah pada KELUAR dan selesai TES. GOOD IDEAS, ndra... Gak lama adaDUA WANITA mendekat lagi dan duduk di belakang gue, FIRASAT gue banak nya cantik, dan wuala BENAR tapi sayang gue gak berani untuk berkenalan atau pun menegur, gue hanya bisa DIAM. Lima menit berlalu, sepuluh menit berlalu dan akhirnya TEMAN gue dateng walau hanya SATU dan malah bawa temannya satu lagi. KISAH “ANAK HILANG” gue usai, yeyeyeyeyeye...
Gue diajak kenalan sama TEMAN-TEMAN seperguruan nya dan mendapat beberapa TEMAN baru. Gak lama bel bunyi dan gue harus masuk, gue baru inget mau tes IPS. Gak ada beckground sama sekali, dan gakpernah mendalami nya lebih DALAM lagi. Baguslah NDRA, hanya bisa berharap pada KEAJAIBAN. Gak nyangka banyak soal yang gue jawab walau gaktau jawaban yang BENER yang mana. Hanya bisa PASRAh, akhirnya SNMPTN pun berakhir dengan LANCAR tanpa nSUATU HALANGAN apapun. Sebelum gue ninggalin KELAS sebenarnya gue mau datengin IBU PENGAWAS untuk bilang “MAKASIH” bu, tapi gue urungkan NIAT itu takut HATI gue akan tercabik-cabik lagi..

SELESAI....

NB : Buat orang-orang yang gue ceritakan di atas gue harap kalian baca ni TULISAN.. maaf dan terima kasih PENGALAMAN-nya :D
Sekian dari gue..

Bye ~
Wassalmu'alaikum. Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar