Senin, 06 Juni 2011

SNMPTN part II

Asslmu'alaikum. Wr.Wb

Oke guys, setelah terpotong di part I akan gue lanjutkan di part II ini. Check this out..

Teman-teman gue di SMA emang pada gak ada yang dateng tapi, malah teman lama SMP gue yang datengin gue dan ngajak ngobrol. Panggil saja Nana, dari ngomongin temen-temen dulu yang di SMP sampe guru-guru SMP yang dulu ngajar. Sebenernya ada juga teman SMP gue yang lama, sama dengan temen yang ini ikut SNMPTN tapi berbeda tempat tes nya karna mereka ada di Fakultas yang berlainan. Yang gue tanya adalah jurusan apa yang mereka ambil, dan jawabannya adalah FKIP. Mereka pada ngambil FKIP dan ingin menjadi guru, terutama teman lama gue yang bernama Ari, ingin melanjutkan profesi ibunya, yaitu GURU. Ibu Sutarningsih, beliau adalah guru Pembukuan di SMP kami SMPN 1 SAMBOJA. Gue masih inget dulu, gimana beliau ngajari dan entah kenapa waktu SMP gue suka sama yang namanya PEMBUKUAN, mungkin karna berhubungan dengan UANG. Dari yang namanya PENGELUARAN hingga PENERIMAAN, LABA dan RUGI, BRUTO hingga NETTO dan banyak lagi yang menyangkut PEMBUKAAN yang beliau ajari. Kalau udah inget SMP pasti gue inget sama GURU AGAMA gue, Bapak Abdul Samad yang bisa gue bilang sebagai GURU SPIRITUAL waktu itu.

Secara gitu ya, gue pernah menjadi ketua MAJELIS TA’LIM di SMP (gak nyangka), tiap hari Jum’at jam 3 sore kami biasa berkumpul di Langgar SMPN 1 SAMBOJA untuk mengikuti CERAMAH dan yang gue seneng adalah RENUNGAN. Kalau udah RENUNGAN, serasa bener-bener PLONG. Walau gue gak tau KEMATIAN kapan menjemput gue, ngomong-ngomong KEMATIAN kamarin sebelum gue TES SNMPTN gue ngeliat ada seekor WANITA yang tergeletak di tengah JALAN sepertinya KORBAN ASUSILA KENDARAAN BERMOTOR, kita gak tau kapan MUSIBAH dateng so, be carefull guys.. Oke lupakan ini agak melenceng...

Dari cerita-cerita dengan teman SMP ini gue sudah rada’ kehilangan TOPIK PEMBICARAAN, untuk itu gue DIAM. Wualala, akhirnya teman lama gue ini bertanya “PACAR KAMU MANA NDRA???” #jleb. SAPI KADASAN, gue hanya bisa melanjutkan aktifitas DIAM. Bisanya setelah obrolan tentang SMP selesai KENAPA HARUS PERTANYAAN ITU????? Setelah hati gue remuk karna IBU PENGAWAS UJIAN (re : SNMPTN part I), hati gue harus tercabik-cabik lagi oleh PERTANYAAN yang bener-bener TABU buat gue. Dengan gaya TOPLES NGELES gue bilang “KAGAK ADA, LAGI GAK PENGEN PUNYA PACAR”. Seandainya ada GOLOK, tu kepala udah gue POTONG jadi 4 bagian. Dia bales dengan kata “OH”, dalam pikiran gue “SYUKUR DEH NI ANAK KAGAK NANYA-NANYA LAGI”.

Tapi apa yang gue pikirkan gak sejalan dengan kenyataan, dia malah bertanya pertanyaan yang gak pernah gue DENGER dan gak pernah gue pikirkan apa ada orang yang tanya. Pertanyaan nya SIMPLE, “APA KABAR NENONGG??” (NENONG=panggilan MANTAN gue SMP), ini bukan hanya mencabik-cabik HATI gue tapi, LUKA yang begitu dalam akibat IBU PENGAWAS dan PERTANYAAN dia tadi harus disiram lagi dengan AIR GARAM yang begitu MANIS #eh. Gue DIAM sejenak, dan mencoba menjawab agar tidak terlihat seperti orang BODOH, gue bilang “KENAPA TANYA KE GUE????” #gaknyante. Dia hanya menjawab dengan entengnya “SIAPA TAU AJA MASIH SERING KOMUNIKASI”. Kalau gue inget-inget lagi NENONG adalah MANTAN PERTAMA gue (cihuy), ya gue gak bisa memungkiri semuanya. Tapi ketika udah jalan 3-4 bulan gue minta PUTUS karna beberapa hal yang menjadi pertimbangan gue dan beberapa PEJABAT kabupaten. Setelah PUTUS dengan gue di kelas 2 SMP, ia menjalin hubungan dengan seseorang dan gu juga menjalin hubungan dengan beberapa orang, OM-OM bengkel, TANTE PENJUAL JAMU dan lainnya (bercanda). Pertemuan terakhir gue waktu PENGUMUMAN KELULUSAN SMP dia lagie coret-coret baju SMP dan gue sebagai anak yang RAJIN MENABUNG tidak mengikuti RITUAL seperti itu. Ketika gue mau balik ke rumah karna udah gak ada lagi yang bisa gue kerjakan di datengin gue sama cowoknya, dan minta tanda tangan di baju SMP-nya, dengan berbesar hati dan rasa yang masih GANJEL, gue melakukan apa yang dia mau. Setelah itu gue balik dan beristirahat dengan TENANG (WOY GUE BELUM MATI!!!!).

Dia adalah orang yang memberikan rasa “SELAI KACANG” di lidah gue untuk pertama kalinya. This is a life, guys.. Di saat lo mau berubah menjadi lebih baik dan meninggalkan MASA LALU, terkadang dengan sendirinya MASA LALU itu masuk begitu saja dalam PIKIRAN lo. Padahal kita udah berusaha keras untuk MEMENDAM ingatan itu dalem-dalem tapi nyatanya bukan diri kita sendiri yang ingin mengingat dan memerintahkan mengingat, but others peoples make you remember it. Alasan nya begitu RINGAN, karna “GAK SEMUA DALAM MASA LALU ITU BURUK”. Pasti ada hal yang BAIK dan ingin kita ingat walau itu sedikit.

Waktu berjalan begitu cepat, ya begitu cepat. Hingga gue sadar, dia bersekolah ke BALIKPAPAN gue bersekolah ke TENGGARONG. Dan setelah itu gak ada pertemuan dan lainnya, malah gue ketemu PACARNYA yang dulu. Ketika udah LULUS akhirnya gue tau kalau dia udah BERKELUARGA dan mungkin udah punya ANAK. Gue dapet kabar dari sepupunya lewat Black Berry Messenger (BBM), tepatnya dia MENIKAH kelas 2 SMA dan yang buat gue seneng adalah dia sekarang seorang MUSLIMAH. Niat gue yang dulu waktu SMP akhirnya ada juga yang bisa melakukannya dan mengubah dia. That is a REAL story guys (sorry jadi NOSTALGIA gini *ngusap air mata). Dengan berjalannya waktu pun bel masuk TES kedua hari itu berbunyi, gu dan teman lama gue Nisa pun masuk ke ruang masing-masing.
Jujur gue sebenarnya hanya ingin buat postingan tentang pengalaman SNMPTN gue dalam 2 bagian, gak tau kenapa, jadi gini..

Bersambung part III...
Wassalmu'alaikum. Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar