Kamis, 04 Agustus 2011

Tes Kesehatan Unmul

Assalmu'alaikum. Wr.Wb 

Ini kali kedua gue ke Surabaya dalam satu bulan, tapi ini beda acara. Acara kali ini mepromokan album baru gue yang berjudul “Confession no.1” (ngkhayal). Nggak, nggak, gue ke Surabaya buat daftar Unair gelombang ke-II, tapi tetep aja hasilnya gue kagak lulus.

"Mungkin jodoh gue udah di UNMUL (Universitas Mulawarman) *said someone*"

Waktu pengumuman udah gak ada niat sih ngebuka tapi, ya demi nyokap yang pengen tau hasilnya gue buka deh. Gue Cuma takut aja kalau ngecewain, dan benar gue gak lulus. Abis liat pengumuman gue langsung DOWN tingkat DUSUN, rendah banget, pokoknya DOWN banget dah. Lagi buat tulisan ini aja gue masih rada gimana gitu, penuh penasaran gitu. Kok bisa kagak masuk????
Dengan tidak masukya gue di universitas di jawa, akhirnya pilihan terakhir adalah melanjutkan di Samarinda. Dan mungkin S2 baru keluar Kalimantan, semoga sajalah. Amin..

Oya, untuk daftar ulang Unmul, gue harus menjalani yang namanya tes kesehatan di Poliklinik Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman. Gue udah janjian sama sobat gue, Kirun and Nollan buat barengan. Alasannya simpel kenapa gue mau ngajak mereka, pertama menghindari anak hilang jilid III. Kedua, gue percaya dan yakin dengan sepenuh hati kalau wajah mereka masih cakepan gue. Jadi, kalau ada cewek cakep paling gak gue yang dilirik *ketawa licik*. Gue janjian sama kirun buat ketemuan di rumah tante gue yang ada didepan DPRD tingkat I Kalimantan Timur yang di Samarinda. Dia sempet nunggu gue lama, masalahnya rumah gue kagak deket dari Samarinda. Mana di jalan masuk Jembatan Mahakam macetnya ampun banget, so rada lama di situ. Setelah bebas dari kemacetan, langsung deh gue nuju lagi ke rumah tante gue. Ketemu, sama si Kirun pamitan sama tante gue sambil ambil minuman, berangkat deh ke Unmul. Si Nollan janjiannya ketemu di Unmul, jadi pas ketemu sama Nollan resmilah 3 Idiots reunian kembali.

Kami ketemu di GOR 17 Unmul, buat bayar tes kesehatan terlebih dulu. Antreannya panjang bener dah. Waktu itu si Nollan belum dateng, gue ama Kiraun udah nulis buat bukti pembayaran. Di samping gue duduk seorang wanita, dan ternyata kakak angkatan yang udah semester III. Gue baru sadar kalau yang antre bukan Cuma yang mau masuk ke Unmul tapi, mahasiswa yang mau bayar SPP. Gue ajak ngobrol tu mbak-mbak soalnya dia keliatan banget boring. Udah lama nunggu, tapi namanya gak kepanggil-panggil. Kirun sempet ketemu sama pacarnya Ana yang kebetulan lagi cari kost-kostan juga di deket-deket Unmul, sekalian mampir gitu. Kebetulan banget Ana sama si Uus, yang notabene nya adalah seorang wanita yang pernah ada dalam hati seorang pria yang bernama Nollan. Rada kaget juga sih, tapi ya gimana juga huahaha. Sempet ngobrol sebentar sama mereka nama gue dipanggil untuk pembayaran, abis ntu sekalinya di suruh fotocopy dulu bukti pembayarannya. Alhasil, motor Ana yang kami rampok sementara buat fotocopy. Udah itu gue sama Kirun balik ke GOR, eh ternyata udah kagak ada si Nollan. Gue sempet khawatir kalau dia di bunuh sama Mantannya, akhirnya kami langsung aja ke Poliklinik Fakultas Kedokteran Unmul buat tes kesehatan, dengan harapan gue masih sempet ketemu sama Nollan (oya lupa gue belum pamitan sama mbaknya tadi, bye mbak~)

Tempat tesnya sebelahan aja sama GOR tapi, walau kata-katany Cuma sebelahan, cukup jauh juga. Waktu mau masuk ragu-ragu, soalnya ada dua bangunan yang sebelah kanan dan sebelah kiri. Kami putuskan buat coba dulu yang kanan eh ternyata salah, tu bangunana sepi banget mana banyak ruangan yang gelap pula. Spertinya ntu buat praktek para anak FK sehari-hari mebedah sesuatu. Ketemu rang disitu, tanya tempat tesnya terus ke sana deh. Sekalinya si Nollan udah nunggu di parkiran, dia manggil kami. Terus bilang, kalau dia gak dibolehin masuk sama Security karna gak pake baju berkerah. Yaiyalah, udah tau tes ke Universitas gitu ya malah pake kaos doang. Dia udah dilarang masuk tadi, terus gue kasih saran buat pake jaket aja. Untungnya dia bawa yang namanya jaket. Akhirnya dia diperbolehkan masuk sama Om-om yang ada di depan pintu. Udah masuk disuruh lagi ngisi biodata, nunggu lagi beberapa saat. Ntar amanya dipanggil terus disuruh ke dalam lagi buat tes urine dan tes-tes lainnya. Tapi, dari ruang nunggu tadi gue udah liat 2 Dokter (gaktau beneran gak atau anak FK aja), yang ngitung tensi/tekanan darah. Cowok dan cewek, semupah ya kalau yang cewek biasa aja wajahnya yang cowok ini, angkuh banget. Dalam hati gue, moga aja gak sama ntu cowok gue tesnya. Di antara kami bertiga nama gue yang terakhir dipanggil. Mana alamatnya salah pula, yang harusnya SAMBOJA malah diganti SEMPAJA, jauh banget yak. Abis itu gue ke meja cowok dan cewek tadi, nyerahin berkas. Gue disuruh masuk lagi buat tes urine, sambil bawa kartu. Terus gue dikasih gelas (bukan buat minum)m buat nampun urine gue yang hangat. Kebetulan banget gue udah mempersiapkan dari tadi, udah minum yang banyak. Pas gue kencing, tu gelas mau penuh gue panik, kalau tumpah gimana?? Akhirnya, (ah sudahlah gue males nerusin).

Abis, ngasih tu gelas berisi air hangat tadi gue disuruh nunggu lagi di sevuah ruangan dan ketemu lagi sam Nollan and Kirun dan beberapa MABA yang lain. Sempet ngobrol-ngobrol (tapi Cuma sama Nollan sam Kirun), terus gak lama nama gue duluan yang dipanggil. Cepet-cepet gue ke depan lagi, ke meja cewek cowok tadi buat tes lainnya. Gue udah ngitung kalau gue gak bakalan di tensi sama yang cowok, udah semangat nih. Eh ternyata perhitungan gue salah, malah sama tu cowok di tensinya. Waktu ditensi tu kakak cowok (biar sopan), ngomong sendiri. Terus nanya udah pernah ditensi belum, gue jawab udah. Terus dia tanya lagi berapa tensinya?? Gue jawab lu[a soalnya emang udah lama. Dia langsung bilang, sama aja belum kalau gitu (dengan nada yang gak enak). Sumpah, gue merasa teraniaya hari itu. Terus dia bilang, kukunya dipotong dong cowok apa cewek sih?? Rasanya pengen gue hancurin tu kakak yang “GANTENG”, untungnya gue urungkan niat karna tugas gue menjadi Gayus jilid II belum terlaksana. Diukur tinggi dan berat badannya sama tu kakak. Terus di suruh ke ruangan nomor 6., ternyata di dalamnya ada Dokter beneran. Di tes warna, alhamdulillah gue gak buta warna. Karna gue pake kacamata, pak dokternya langsung nanya aja minus berapa, gak pake tes-tes lagi. Disuruh baring di kasur diperiksa pake stetoskop (jujur gue takut di perlakukan tak wajar), tapi ternyata nggak kok. Gue bersyukur banget deh, abis dari ruangan nomor 6 udah deh surat kesehatannya bisa diambil dan gue nunggu si Nollan sama Kirun.

Si Kirun lama banget dah, gue sama Nollan yang udah dari tadi di luar sampe bosen. Untungnya gue rada ada hiburan, ngeliat yang bening. Ternyata tadi ada MABA yang tes kesehatan juga cantik, naik mobil pula. Mata gue jadi warna UNGU, padahal warna mobilnya PUTIH. Mudahan aja satu fakultas sama gue,hauahaha..
Gue jadi inget SURAT KESEHATAN itu dimana ya sekarang??????

*brb cari SURAT KESEHATAN*
Wassalmu'alaikum.. Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar