Minggu, 06 November 2011

Fenomena Aneh

"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA"
MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN


**Kali ini gue gak telat pan ya?? Syukur deh..

Gue beneran mau minta maaf ya kalau ada salah. Mungkin selama blog ini berdiri banyak hati dan perasaan yang tersinggung. Segenap kru yang bertugas mengucapkan SELAMAT TAHUN BARU 2012..


*plaakk*


Gimana nih kabar nya?? Cukup lama gue gak berbagi cerita di blog ini. Tau sendiri lah kesibukan gue yang padat *soksibuk*


Beberapa minggu ini gue lagi berbunga-bunga, ya tau aja lah kenapa. Buat yang gak tau, biar aja gak tau itu lebih bagus huehuehue.Sekarang gue lagi memposting tulisan ini di Bogor, tepatnya di Sentul City. Gue lagi ngejenguk kakak nih yang kuliah di STEI TAZKIA. Ceritanya bener-bener panjang gue bisa sampe sini ntarlah, gue ceritakan. Kenapa gue mau menceritakan ntar?? Karna ada kejadian yang gak bisa gue lupakana di malam Hari Raya Idul Adha kemarin.


Tapi, bukan sekarang gue ceritainnya ntar aja. Soalnya nmenceritakan kejadianitu harus menggunakan perasaan yang mendalam dan pikiran serta hati yang tenang. Sekarang gue lagi gak bisa mikir tenang karna pikiran gue terpecah pecah. Mikirn kuliah, UTS, mikirn DIA dan banyak hal lainnya, contohnya aja kapan gue harus makan, kapan gue harus minum, kapan gue harus pergi BAB. Semua membutuhkan pikiran tenang untuk menyelesaikan semua kegiatan itu.


So, kali ini gue mau menceritakan fakta cukup aneh yang gue alami di kehidupan nyata. Sebagai seorang laki-laki yang (menuju) dewasa, gue merasa gagal. Lo semua gue rasa udah tau kan fase dimana kita sebagai seorang cowok memberikan kepastian kepada seorang cewek yang kita sayang?? Yups, dengan menembak dan megatakan rasa itu serta menanyakan apa kah mau menjadi pacar atau tidak.

Perhatikan beberapa contoh berikut ini,

- Contoh I

(di dalam mobil, di iringi lagu romantis)

Cowok : hm, gue mau jujur sama lo sekarang..

Cewek : jujur tentang apa??

Cowok : Gue udah lama suka sama lo, tapi baru kali ini gue berani untuk bilang. Lo mau gak jadi pacar gue???

Cewek : Gue juga udah lama suka sama lo, iya gue mau jadi pacar lo..

*jadian,senang, bosen, putusan, musuhan*


- Contoh II

(di kantin)

Cowok : hei, lagi apa nih??

Cewek : HAH??? LU GAK LIAT APA GUE LAGI MAKAN..!!

*kemudian hening, cowok pergi dengan air mata berlinang*



- Contoh III

*makan malam*

Cowok : Gue boleh nanya gak sama lo??

Cewek : Apa??

Cowok : Lo tau rasanya suka dan sayang gak??

Cewek : Tau memangnya kenapa?? Hm, kalau lo mau nembak gue, sorry gue udah punya pacar..

Cowok : HAHAHA, pede amat sih lo..Nggak mungkin lah gue nembak lo, kita kan emang cocoknya temenan aja..HAHAHAHAHA

*kemudian hening*


Di atas adalah beberapa contoh cara penembakan yang seirng sekali dilakukan anak muda jaman sekarang. Gue sebagai makhluk sosial yang sudah (menuju) dewasa pun pernah mengalami fase tersebut. Gue baru sadar kemarin ketika perjalanan dari Bandara ke Sentul City, kalau semua cewek yang udah gue tembak dan menjadi pacar gue gak ada yang pernah menjawab pertanyaan ketika gue nembak mereka.


Gue gak pernah paham dengan fenomena alam ini, yang gue rasakan gue berbeda gitu sama contoh-contoh yang ada di atas tadi. Dari ketiga contoh di atas, paling gak mereka para cowok mendapatkan jawaban langsung dari mulut si cewek (walupun ditolah mentah-mentah). Nah, gue??? Gue cuma mendapatkan jawaban dari BAHASA ISYARAT. Padahal yang gue tau sebelum nembak mereka, gue tau kalau mereka gak ada kelianan, mereka semua sehat walafiat tanpa kekurangan sesuatu apapun. Tapi, kenapa semua cewek yang gue tembak selalu menjawab TIDAK dengan kalimat ataupun kata-kata.

*nangis di bawah pohon*


Seketika waktu itu, kemacetan di jalan tak nampak. Sunyi, sepi dan gelap..

Gue terbawa suasana ketika perjlanan itu, bener-bener miris gue pikir. Sebegitunya kah mereka menjawabnya, apa mereka tak ikhlas menjadi pacar seorang yang tampan ini. Tibul pertanyaan dalam diri gue, apa mereka yang gak ikhlas nerima gue jadi pacarnya?? Atau jangan-jangan mereka mau pingsan mendengar apa yang gue katakan???

**mati**

Contoh nih kalau gue yang nembak,
Gue     : Udah punya pacar belum??
DIA    : Belum, kenapa??
Gue     : Saya sayang sama kamu, mau gak jadi pacar saya.?? Tapi, ya ini saya banyak kekurangan dan banyak jeleknya?? Apa kamu mau??
DIA     : *diam tanpa kata* *mengangguk kan kepala*
SELESAI..

Gak ada romantisnya, gak ada jawaban dan hanya angguk kan kepala. Gue heran kalau ingat fenomena ini, apa karna gue nembaknya gak romantis gitu ya?? 

*tiap nembak emang gak pernah romantis sih*

Gue memang bukan tipe yang romantis sih ya, jadi susah. Tapi, yang jelas perasaan itu bener-bener nyata dan gue rasakan. Gue beranggapan, kalau memang dia juga merasakan hal yang sama, gak perlu romantis dia juga tetep mau nerima, nerima kita apa adanya..

Untuk mereka yang udah gue tembak, gue harap jawaban dengan bahasa isyarat itu penuh dengan keikhlasan dalam hati ...
:)

Sekian,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar