Sabtu, 19 Februari 2011

Berkenalan dengan FIXIE

Assalamu'alaikum Wr.Wb..
Apa kabar semuanya??Semoga masih dalam perlindungan-NYA,amin
Postingan ini mengenai sebuah sepeda yang UNIK.. yaitu FIXIE..
Check this out..

Mendengar namanya mungkin sobat akan sedikit asing akan kata-kata ini, namun dengan sedikit berimajinasi dengan kata "Fixie" akan terbayang sesuatu yang unik, seksi, antik, manis ataupun imut jika itu adalah suatu benda. Yah., memang benar. Dalam artikel kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu hobi atau aktifitas unik dalam bersepeda.

Secara Harfiah sepeda Fixie atau yang sering disebut sebagai single gear bike mungkin dapat didefenisikan atau diartikan sebagai sebuah sepeda yang boleh dibilang sangat minimalis, dengan rangka (frame) dan ban yang beraneka warna (seperti Pelangi), setang pendek, serta tidak banyak memiliki kabel-kabel sebagai pengatur tali rem dan tali gear.


Selain itu, uniknya sepeda fixie adalah pedal akan terus mengikuti atau berputar seirama dengan laju roda belakang. Jadi diperlukan tehnik khusus dalam mengendalikannya. Sepeda fixie juga umumnya mempunyai bobot yang sangat ringan (kurang lebih 11 Kg) jadi sobat tidak usah ragu jika harus menenteng si fixie ini di tanjakan.
Untuk masalah harga sepeda fixie ini sangat bervariasi tergantung dari spesifikasi atau jenis bahan yang di gunakan, semakin baik bahannya maka semakin mahal juga harganya. Jika ingin mencoba hobi ini sobat dapat membeli sebuah sepeda fixie yang sudah jadi, dengan spesifikasi yang lumayan buat pemula dengan harga berkisar antara Rp. 1.500.000. sampai dengan Rp. 5.000.000. Nantinya jika merasa kurang puas dengan spek yang ada bisa mengupgrade spek sepeda fixie tersebut sesuai dengan keinginan sobat, yang tentunya juga harus menambah ekstra budget kantong sobat.

Alternatif lainnya selain membeli sepeda Fixie yang sudah jadi, Sobat dapat mengkostum sendiri/memodifikasi sepeda fixie yang sobat inginkan. Bisa dari sepeda-sepeda lama koleksi sobat. Cara ini memang sedikit rumit, namun ide-ide kreatif yang sobat miliki akan lebih tersalurkan.Dan cara ini yang paling ampuh digunakan buat para pelajar yang memiliki uang secukupnya termasuk gue...

Setelah sobat memiliki koleksi sepeda fixie yang bagus, sobat dapat membangun komunitas sepeda fixie di daerah sobat. Selamat mencoba

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar